top of page

PT Djembatan Dua Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Kota Beribu Senyuman



PT Djembatan Dua melalui Argon Peduli berkontribusi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kota Pangkalpinang melalui penyelenggaraan bakti sosial. Berbagai kegiatan telah dilakukan Argon Peduli yang bekerjasama dengan PMI, seperti donor darah, pengobatan gratis dan pemberian bahan pokok di kota yang berjuluk “Kota Beribu Senyuman” ini pada Sabtu, 10 Juni 2023.


Ratusan warga yang antusias hadir mendapatkan pengobatan dan pengecekan kondisi kesehatan seperti pengecekan tekanan darah, gula darah, asam urat serta kolesterol. Bakti sosial ini juga menghadirkan dokter sehingga warga dapat melakukan konsultasi langsung dan mendapatkan obat-obatan yang sesuai.


Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang Bapak Drs. Wahyono menyampaikan apresiasi atas kehadiran PT Medela Potentia melalui program Argon Peduli di Kota Pangkalpinang. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini telah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Pangkalpinang.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Medela Potentia dan entitas anak dalam bakti sosial ini. Untuk kota Pangkalpinang, permintaaan darah itu luar biasa, lebih kurang setiap hari 30-40 kantong. Dengan target 50 kantong darah pada hari ini, dapat membantu masyarakat. Karena yang membutuhkan bukan hanya warga kota Pangkalpinang, tapi juga warga di Pulau Bangka. Karena banyak rumah sakit di Pangkalpinang yang menjadi rujukan,” ungkap Bapak Wahyono.


Dalam sambutannya, Area Sales Manager AAM Pangkalpinang Bapak Apri Andi Wijaya berharap bakti sosial ini makin mempererat hubungan baik PT Medela Potentia dan entitas anak dengan masyarakat kota Pangkalpinang serta memberikan layanan kesehatan yang lebih baik.



Sementara itu, HR Director PT Medela Potentia menyatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata salah satu core values PT Medela Potentia, Deal with Care. “Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi. PT Medela Potentia dan entitas anak memiliki kepedulian terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia dan berkontribusi untuk meningkatkan akses layanan kesehatan dengan mudah,” ujar Ibu Nancy Kartika.


Sebanyak 150 orang menerima layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.  Argon Peduli dan PMI juga berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dari 83 orang yang mendaftar.

bottom of page