top of page

PT Djembatan Dua Hadirkan Inovasi Alat Kesehatan Dalam JIGES 2024



PT Djembatan Dua melalui Inmark Healthcare berpartisipasi aktif pada acara bertaraf internasional, yaitu Jakarta International GI Endoscopy Symposium (JIGES) 2024 pada 17-20 Januari 2024 di Hotel Shangri-La Jakarta. 


Acara ini dilaksanakan oleh Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (PB PEGI) dan diikuti oleh ratusan dokter spesialis penyakit dalam gastroenterologi dan hepatologi, dokter spesialis bedah digestif, dan perawat endoskopi sebagai ajang update secara global terkait pengetahuan terkait gastroenterologi dan hepatologi.


Salah satu keunggulan yang ditampilkan oleh PT Djembatan Dua kepada para peserta JIGES 2024 adalah Percutaneous Endoscopy Gastrotomy (PEG), yang merupakan solusi untuk pasien agar tetap dapat mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat tidak memungkinkan mendapatkan nutrisi per-oral. PEG ini merupakan alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh pasien stroke atau pasien dengan gangguan di saluran cerna bagian atas.


Untuk solusi ini, PT Djembatan Dua mendistribusikan dan memasarkan PEG yang diproduksi oleh Create Medic Jepang yang Bernama PEG Cliny, yaitu feeding tube yang dapat dipasang langsung ke lambung.


Tak hanya itu, PT Djembatan Dua memberikan workshop yang terdiri dari empat station untuk mempraktikkan langsung cara pemasangan PEG Cliny dengan teknik pull and push dengan menghadirkan instruktur internasional seperti Prof. Marcellus Simadibrata, MD, PhD, FACG, FASGE; Rapat Pittayanon, MD; Eric Yasay, MD;  dan Achmad Fauzi, MD.


Para dokter dan praktisi kesehatan dapat melihat dan mencoba langsung produk PEG Cliny yang memiliki keunggulan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang dilengkapi dengan teknologi terbaik dan memiliki teknik pull and push.



Create Medic Jepang merupakan pionir teknik PEG push yang tidak ditemukan di PEG lainnya. Dengan teknik ini pasien dapat menerima pelayanan terbaik yang lebih mudah dan aman.


Hadir dalam JIGES 2024, National Business & Sales Manager PT Djembatan Dua, Bapak Roni Wibowo Hidayat dan Business Manager PT Djembatan Dua, Ibu Dewa Ayu Laksemi Pramesti. Turut hadir perwakilan prinsipal, yaitu President Create Medic Co., Ltd., Mr. Hidenori Taniguchi dan International Sales Create Medic Co., Ltd., Mr. Kazuya Komoto.


“PT Djembatan Dua senantiasa menyediakan alat kesehatan yang dapat digunakan oleh para dokter sesuai dengan perkembangan ilmu terkini. guna memberikan pelayanan terbaik untuk pasien. Dengan hadirnya PT Djembatan Dua di JIGES 2024 kami berharap para dokter dan praktisi kesehatan dapat melihat langsung produk PEG Cliny yang memiliki keunggulan dan dapat digunakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien,” ujar Bapak Roni.

bottom of page