top of page

Partisipasi Djembatan Dua di PIT PERDAMI Hadirkan Inovasi Alat Kesehatan Mata Terkini



Dalam upaya mendorong inovasi layanan kesehatan mata di Indonesia, PT Djembatan Dua berpartisipasi dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-48 Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) yang berlangsung dari 24 hingga 26 Agustus 2023, di Kota Yogyakarta.


Djembatan Dua hadir menyajikan informasi terkini mengenai produk-produk kesehatan mata dimana ada lebih dari 600 dokter yang mengunjungi booth. Para dokter yang terdiri dari dokter spesialis mata, dokter residen dan dokter umum ini diperkenalkan dengan perkembangan terbaru terkait produk katarak Intraocular Lens (IOL) dan mesin phacoemulsification.


Bersama Johnson & Johnson Surgical Vision sebagai prinsipal produk kesehatan mata kelas dunia, Djembatan Dua juga memberikan pengalaman berharga bagi para dokter untuk mengikuti Wetlab atau workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para dokter dalam melaksanakan operasi katarak. Para dokter dapat langsung mempraktikkan penggunaan mesin phacoemulsification dalam simulasi yang mendekati kondisi operasi sebenarnya.


Kehadiran produk katarak Intraocular Lens (IOL) dan mesin phacoemulsification dari Johnson & Johnson Surgical Vision yang dipasarkan oleh Djembatan Dua, sejalan dengan upaya menjawab permasalahan serius yang dihadapi oleh Indonesia terkait kesehatan mata. Menurut data yang dirilis oleh Perdami,terdapat sekitar 8 juta kasus gangguan penglihatan  di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 1,6 juta pasien mengalami kebutaan, sementara 6,4 juta pasien lainnya menghadapi gangguan penglihatan sedang dan berat. Katarak merupakan penyebab paling umum dari gangguan penglihatan ini.


Turut mengunjungi booth Djembatan Dua, Menteri Kesehatan periode 2014-2019 Ibu Nila F. Moeloek yang berbincang mengenai kesehatan mata di Indonesia dan mendapatkan informasi tentang layanan dan produk yang dipasarkan Djembatan Dua.


“Djembatan Dua bersama Johnson & Johnson Surgical Vision hadir dengan membawa pengalaman inovasi baru di lini Cataract Surgery. Produk ini merupakan inovasi terkini dari teknologi phaco handpiece dengan nama swivel yang meningkatkan kenyamanan dalam melakukan tindakan operasi katarak,” ujar National Business & Sales Senior Manager PT Djembatan Dua, Bapak Fauzi Mustafa Teguh.


Dengan menjadi bagian integral dari acara prestisius ini, Djembatan Dua telah mengukuhkan posisinya dalam mendorong inovasi dan perbaikan pelayanan kesehatan mata di Indonesia. Keberhasilan acara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para dokter spesialis mata, tetapi juga berpotensi memberikan dampak positif dalam mengatasi tantangan serius dalam kesehatan mata yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.


Djembatan Dua didukung dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam kecepatan after-sales service, ketepatan pengiriman, dan jaminan kualitas produk.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page