top of page

Dukung Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Djembatan Dua Hadir di Indonesia Hospital Expo 2022




Produk alat kesehatan yang dimiliki PT Medela Potentia melalui entitas anak PT Djembatan Dua, yakni Stardec semakin agresif untuk menghadirkan produk alat kesehatan terbaik bagi masyarakat. Stardec hadir di Indonesia Hospital Expo 2022 yang diselenggarakan pada 19-22 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center dan dihadiri oleh berbagai instansi mulai dari Rumah Sakit, Pemerintah, PB Alat Kesehatan serta konsumen.


Dalam expo ini, konsumen dapat secara langsung mencoba produk Stardec yang dihadirkan. Stardec, yang dipasarkan oleh PT Djembatan Dua, hadir dengan produk alat kesehatan bernilai TKDN lebih dari 40%, yaitu Stardec Latex Examination Glove (TKDN 92.08%), Stardec Surgical Masker Tie On (TKDN 62.14%), Stardec Surgical Masker Ear Loop (TKDN 58.55%), Stardec Urine Bag with T Valve (TKDN 56.90%), dan Stardec Infusion Set (TKDN 54.01%). Nilai TKDN produk Stardec yang tinggi ini sesuai dengan aturan terkait TKDN yang tertuang dalam Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.


Director PT Djembatan Dua, Bapak Edbert Orotodan mengatakan bahwa PT Medela Potentia melalui entitas anak PT Djembatan Dua telah memiliki visi kemandirian produk dalam negeri sejak 2011 melalui peluncuran produk alat kesehatan dengan merek Stardec. Sejak sistem e-katalog LKPP untuk produk alat kesehatan dimulai pada 2014, produk Stardec sudah masuk dalam proses pengadaan alat kesehatan dalam negeri melalui beberapa produk masker, glove dan saat ini sudah ada 60 item produk Stardec masuk e-katalog LKPP dan masih akan bertambah untuk tahun mendatang.


“Kebijakan pemerintah terkait substitusi impor memberikan kesempatan yang baik bagi industri alat kesehatan dalam negeri untuk agresif berkembang dan meningkatkan daya saing,” kata Bapak Edbert. PT Medela Potentia, juga siap menggarap bisnis manufaktur yang memproduksi alat-alat kesehatan di dalam negeri. Menurut President Director PT Medela Potentia, Bapak Krestijanto Pandji, keseriusan merambah bisnis manufaktur, ditandai dengan pendirian PT Deca Metric Medica pada 2020. Perusahaan ini akan fokus memproduksi alat-alat kesehatan yang pabriknya dirancang memenuhi standar kualitas internasional sehingga memungkinkan juga untuk bekerjasama dengan perusahaan alat-alat kesehatan multinasional. “PT Medela Potentia memiliki kesiapan untuk menjalankan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan. Dengan didirikannya PT Deca Metric Medica, diharapkan dapat menumbuhkan industri alat kesehatan di dalam negeri, sekaligus menurunkan angka impor produk alat kesehatan,” kata Bapak Krestijanto.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page