top of page

Djembatan Dua Bersama TNI, Mengabdi untuk Kesehatan Negeri



PT Medela Potentia dan entitas anak berkomitmen dalam usaha meningkatkan ketahanan kesehatan nasional dengan berpartisipasi pada acara Bimbingan Teknis Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Pusat Kesehatan Angkatan Darat. Selama lebih dari 42 tahun, PT Medela Potentia dan entitas anak telah memberikan pelayanan terbaik dalam distribusi produk kesehatan, farmasi dan alat kesehatan di seluruh penjuru negeri.


Perkembangan digital di berbagai sektor, termasuk layanan kesehatan, mengalami perubahan yang pesat dan menjadi kesempatan untuk menciptakan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih maju. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto


“Kerja sama dan kolaborasi antara instansi dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk mempercepat transformasi kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi prajurit, keluarga, dan masyarakat,” kata dr. Purwo di acara yang bertemakan “Strategi Transformasi Digital Rumah Sakit TNI AD dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan” pada Senin 10 Mei 2023 di Jakarta.


PT Medela Potentia juga memperkenalkan produk alat kesehatan dengan nilai TKDN tinggi yang diproduksi oleh PT Deca Metric Medica (DMM) yang dipasarkan oleh PT Djembatan Dua (DD) dan didistribusikan oleh PT Anugrah Argon Medica (AAM) kepada para Kepala Rumah Sakit Pusat Kesehatan Angkatan Darat.


Head of Commercial DD, Dua Ibu Kansy Widiarty menyebutkan jenis alat kesehatan yang diproduksi adalah yang dibutuhkan pasien setiap saat seperti masker, wash gloves, kasa/kapas, dan paper tape. “Produk kami mendukung program pemerintah untuk kemandirian. Dengan didirikannya site Deca Metric Medica, diharapkan dapat menumbuhkan industri alat kesehatan di dalam negeri, sekaligus menurunkan angka impor produk alat kesehatan,” ujar Ibu Kansy.


Dalam kesempatan tersebut, PT Medela Potentia juga mendirikan booth ketahanan farmasi dan alat kesehatan Indonesia bertemakan “Bersama TNI, Mengabdi untuk Kesehatan”.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page